oleh

Pilkada Kabupaten Serang, Gerindra Gabung Koalisi Perubahan, PDI ke Petahana

Kabar6-Peta politik jelang Pilkada Kabupaten Serang semakin seru.

Sejumlah partai-besar besar mulai merapatkan barisan dengan membangun koalisi dari masing-masing pihak untuk mengusung pasangan calon kedepan nantinya.

Sebelumnya, muncul koalisi perubahan untuk Kabupaten Serang adil dan makmur yang diprakarsai oleh Partai Berkarya, PKS, PAN dan Hanura agar bisa berhadapan dengan petaha.

Kini, kembali partai pemenang di Provinsi Banten saat Pemilu 2019 kemarin, ikut bergabung didalam koalisi perubahan tersebut.

Sementara dari kubu petahana, ada partai Golkar yang bisa dipastikan akan mengusung kader inter partainya sendiri, Ratu Tatu Chasanah, bersama-sama PDI-P, sesuai dengan surat rekomendasi dari PDIP hari ini kepada Tatu dan Panji Tirtayasa ssbagai wakilnya.

Ketua DPW PAN Banten, Masrori mengaku, sudah mendapat informasi langsung melalui sambungan telepon dari ketua DPD Gerindra Banten, Desmond J mahesa, sesaat setelah deklarasi koalisi untuk Kabupaten Serang adil dan makmur dibentuk, Selasa (18/2/2020) kemarin.

Dimana, lanjut Masrori, dalam sambungan telepon tersebut, Gerindra menyatakan kesiapannya untuk bergabung dengan koalisi perubahan untuk Kabupaten Serang yang adil dan makmur, agar bisa berhadap-hadapan dengan petahana pada gelaran Pilkada Kabupaten Serang kedepan nantinya.

“Tadi malem Pak Desmond telpon, katanya siap ikut bergabung,” terang Masrori, kepada wartawan, Rabu.(19/2/2020).

**Baca juga: Dorong Kasus Korupsi Walikota Serang, LSM Biak Bakal Geruduk Kejagung.

Hal itu dibenarkan Sekjen DPD Gerindra Banten, Andra Soni, pihaknya siap untuk bergabung bersama-sama koalisi perubahan pada gelaran Pilkada di Kabupaten Serang kedepan.

“Bener, Dinamis dan cair kan,” tegasnya.

Pada sisi lain, Sekjen DPD PDIP Banten, Asep Rahmatullah mengaku, surat rekomendasi dari DPP PDIP telah jatuh kepada pasangan calon Bupati Serang, Tatu Chasanah dan Panji Tirtayasa sebagai wakilnya.(Den)

Berita Terbaru