oleh

Pilkada Cilegon, Rekom PKS untuk Heldy Terbit Pekan Depan

Kabar6-Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Sanuji Pentamerta memastikan surat rekomendasi dari DPP PKS akan jatuh kepada Ketua DPW Banten Partai Berkarya, Heldy Agustian. Ia bakal agar diusung partai sebagai bakal calon (balon) Walikota Cilegon dari PKS dan Berkarya pada gelaran pilkada serentak 2020.

“Minggu depan ini, Insa Allah, rekomendasinya sudah keluar, untuk dipasangkan dengan kader kita,” terang Sanuji, kepada wartawan di salah satu hotel yang terletak dikawasan Cipocok Jaya, Kota Serang, Minggu (17/2/2020).

Menurutnya, keputusan tersebut bukan tanpa alasan. Namun berdasarkan hasil survey dan tingkat kepercayaan publik dilapangan, agar nantinya Heldy duet dengan kader PKS bisa membawa arus perubahan bagi Kota Cilegon ke arah yang lebih baik.

Sanuji mengatakan, koalisi yang dibangun antara PKS dan Partai Berkaya kedepan nantinya pada gelaran Pilkada Kota Cilegon, dinilai sudah cukup untuk mewakili jumlah kursi di DPRD Kota Cilegon sesuai yang dipersyaratkan.

“Jadi, antara PKS dengan Berkarya saja sepertinya sudah cukup koalisinya,” katanya.

Sebelumnya, DPP PKS telah memberikan rekomendasinya kepada balon Bupati Pandeglang, Irna Nurulita agar bisa maju bersama-sama PKS untuk membawa arus perubahan baru bagi Kabupaten Pandeglang kearah yang lebih baik lagi.

**Baca juga: Desmon Mahesa: Gerindra Punya Modal Kuat di Pilkada 2020.

Selanjutnya, terkait siapa yang akan ditunjuk oleh PKS pada gelaran Pilkada Kabupaten Serang dan Tangsel, sambung Sanuji, kondisinya masih sangat dinamis.

“Tapi yang lagi intens dengan Demokrat,” katanya.(Den)

Berita Terbaru