oleh

Pilkada Cilegon, Dukungan Fiktif Balon Walikota Independen Ditemukan

Kabar6-Sejumlah warga lingkungan Citangkil, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon meradang.

 

Itu terkait adanya dugaan dukungan fiktif terhadap pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon untuk jalur independen, Sudarmana-Marfi.

 

Warga merasa, identitasnya dicatut dan tanda tangan mereka dipalsukan pada surat dukungan.

 

Fatawi, salah seorang warga RT 2 RW I Lingkungan Citangkil, mengaku kaget saat petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) lingkungan setempat mendatangi kediamannya untuk memverifikasi  berkas dukungan kepada pasangan Sudarmana-Marfi.

 

Fatawi sendiri merasa tidak pernah memberikan fotokopi KTP maupun menandatangani berkas dukungan apa pun.

 

“Bingung saya dapat KTP saya darimana? Saya juga nggak pernah merasa tanda tangan dukungan. Tanda tangan saya yang ada di berkas itu jelas palsu, bukan tanda tangan saya,” kata Fatawi yang ditemui di kediamannya, Rabu (24/6/2015).

 

Pengakuan serupa juga dilontarkan Susi Yuniarti, warga lainnya. Dia pun mengaku bila identitasnya dicatut dalam berkas dukungan terhadap pasangan bakal calon wali kota dari jalur independen tersebut.

 

Susi bahkan mengungkapkan, bila beberapa tetangganya juga menjadi korban pencatutan identitas untuk kepentingan calon walikota. ** Baca juga: Ratusan Lansia di Tangsel Dapat Rp100 Ribu

 

“Saya nanya tetangga, ternyata ada beberapa yang juga namanya dimasukkan ke berkas dukungan. Ada fotokopi KTP, ada tanda tangan juga. Padahal mereka juga merasa tidak pernah tanda tangan, sama seperti saya. Ini kan fatal, tanda tangan saya dipalsukan,” kata Susi.(tmn/din)

Berita Terbaru