oleh

Pilkada 2018, Demokrat Banten Gelar Konsolidasi

Kabar6-Partai Demokrat Banten gelar konsolidasi jelang Pilkada serentak 2018. Tercatat, emoat wilayah di Provinsi Banten akan menggelar Pilkada pada 2018 nanti.

“Kita kan hanya mengajukan hasil survei dari DPC (ke DPP). Kemungkinan t27 Desember 2017 keluar rekomendasi untuk pilkada di empat kabupaten dan kota,” ungkap Ketua DPD Demokrat Banten Iti Oktava Jayabaya di Kota Serang, Jumat (22/12/2017).

Di Kota Serang, beredar nama dukungan untuk dua orang, yakni Vera Nurlaela Jaman (Kader Golkar), istri dari Walikota Serang saat ini, Tubagus (Tb) Haerul Jaman. Lalu ada nama Nuraeni, kader parta Demokrat yang kini menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Banten.

“Kota serang masih dibahas (DPP), antara Nuraeni dan Vera,” terangnya.

Sedangkan di Kota Tangerang ada nama Arief Wismansyah (Kader Demokrat), walikota saat ini. Lalu di Kabupaten Tangerang muncul nama Ahmed Zaki Iskandar (Kader Golkar), Bupati Tangerang saat ini.

Sedangkan di Kabupaten Lebak, sudah hampir dipastikan akan mengusung Iti Octavia Jayabaya, Bupati Lebak sekaligus Ketua DPD Demokrat Banten saat ini.

Keputusan dari Partai Demokrat akan mengeluarkan surat resmi dukungan kepada para calon walikota dan bupati pada t27 Desember 2017.

“Tergantung DPP nanti keluarnya gimana. Dinalnya adalah (surat) rekomendasi. Jadi Januari (2018) semua ada pendaftaran,” jelasnya.**Baca Juga: Ini Persyaratan Bagi Parpol Usung Calon Walikota di Tangerang.

Raihan kursi legislatif Demokrat untuk di empat wilayah pilkada serentak sebagai berikut;

1) Kota Serang empat kursi.
2) Kabupaten Lebak enam kursi
3) Kabupaten Tangerang enam kursi
4) Kota Tangerang lima kursi.(dhi)

Berita Terbaru