oleh

Pilih Batu Permata Berdasarkan Bulan Kelahiran

IustrasiKabar6-Batu permata selalu menjadi incaran bagi kolektor atau penggemarnya. Memilih batu permata ternyata tidak sekadar karena warna atau bentuknya, karena harus disesuaikan juga dengan bulan kelahiran Anda.

 

 

Simak jenis batu permata yang cocok dipakai berdasarkan bulan kelahiran pemakainya.

 

1. Januari – Batu Garnet

Batu Mulia Garnet berwarna merah, hijau, dan orange. Termasuk batu keras dan memiliki kilauan yang sangat bagus seperti permata kelas atas. Batu ini melambangkan kesetiaan.

 

2. Februari – Batu Amethyst

Batu Amethyst atau batu kecubung berwarna ungu, melambangkan ketulusan.

 

3. Maret – Batu Aquamarine

Batu Aquamarine berwarna biru, dan oleh para pelaut dipercaya akan melindungi mereka dari marabahaya. Batu ini menyiratkan keberanian.

 

4. April – Batu Permata Berlian atau Diamond

Merupakan lambang penghargaan paling tinggi, diasosiasikan dengan kehidupan romantik, misteri, kekuasaan, keserekahan, dan dunia gaib.

 

5. Mei – Zamrud Atau Emerald

Batu Zamrud berwarna hijau. Jenis Zamrud dengan kualitas bagus sangat, dan harganya kadang melebihi intan berlian. Batu Zamrud sangat rapuh sehingga pemakainya harus lebih berhati-hati. Merupakan lambang cinta murni.

 

6. Juni – Batu Mutiara Atau Pearl

Merupakan batu yang memiliki pancaran sinar bulan. Identik dengan kata romantis. Pancaran mutiara selain cantik juga menjadi simbol kemewahan kaum hawa. Mutiara melambangkan kepolosan dan dipercaya memiliki kekuatan gaib. Karena itulah dulu pernah dibuat hukum yang mengatur siapa saja yang boleh mengenakan mutiara.

 

7. Juli – Batu Ruby

Permata Ruby atau disebut juga “King of Gemstone” berwarna merah dengan kekerasan setingkat di bawah berlian. Batu Ruby dipandang sebagai pembawa kesehatan, menghentikan pendarahan, dan menjadi pelindung dari kelicikan dan nasib buruk.

 

8. Agustus – Batu Peridot

Batu Peridot berwarna hijau cantik menyala, sering disebut juga dengan nama Olivine. Selama ribuan tahun batu ini sudah digunakan oleh para bangsawan sebagai perhiasan. Batu Peridot merupakan simbol kebahagiaan, pencegah kecemasan, dan meningkatkan kualitas hubungan dengan orang lain. Peridot adalah satu-satunya batuan yang diperoleh dari meteorit.

 

9. September – Batu Sapphire (Safir)

Batu Safir berwarna merah. Merupakan lambang pikiran jernih, biasa digunakan sebagai sumber perlindungan bagi mereka yang bepergian. Batu safir juga memberikan kedamaian dan kebijaksanaan. Warna safir bisa biru cerah, oranye, hijau, kuning dan pink.

 

10. Oktober – Batu Opal dan Tourmaline

Batu Opal sering disebut dengan nama Kalimaya merupakan batu mulia unik dengan permainan warna yang menakjubkan. Batu Opal menyimbolkan harapan, dipercaya sebagai pembawa keindahan, kesuksesan, dan kebahagiaan.

 

11. November – Batu Topaz dan Citrine

Batu Topaz mempunyai keindahan dan kilau yang menawan, berwarna kuning, collorless, hingga biru royal. Batu Topaz dengan warna cantik alami sangat sulit didapatkan di alam. Merupakam simbol kepercayaan/kesetiaan.

 

12. Desember – Batu Turquoise/Tanzanite/Pirus

Batu Pirus adalah batu semi-mulia, biasanya berwarna biru dan hijau. Dipercaya membawa keberuntungan dan hidup bahagia. Termasuk juga lambang keberhasilan. Apabila seorang pria memberikan perhiasan turquoise kepada lawan jenisnya, itu berarti sang pria mengharapkan cinta dari perempuan pujaannya itu.(ilj)

**Baca juga: Cara Melihat Aura Sendiri.

Berita Terbaru