oleh

Pilih 5 Sumber Protein Sebagai Konsumsi Harian

Kabar6-Seiring bertambahnya usia, kebutuhan nutrisi pun berubah. Ya, tubuh kini membutuhkan protein hingga 50 persen lebih tinggi. Karena itulah sebaiknya Anda mulai mengurangi karbohidrat dalam diet, dan menambah protein.

Asupan protein yang rendah akan menyebabkan hilangnya massa otot dan kekuatan tubuh. Padahal Anda harus beraktivitas. Pilihan sumber protein ini dapat dimasukkan dalam menu sehari-hari.

Kabar baiknya, melansir Pesona, hampir semua sumber makanan kaya protein mudah ditemukan. Ini dia lima sumber protein yang dimaksud:

1. Telur
Satu butir telur ayam mengandung enam gram protein. Namun jika Anda alergi, batasi konsumsi telur per harinya.

2. Ayam
Dalam 100 gram daging ayam terkandung 28 gram protein. Anda bisa mengoptimalisasikan manfaat kesehatannya dengan memilih bagian daging ayam yang rendah lemak, dan memilih cara memasak yang lebih sehat.

3. Kacang lentil
Kacang lentil seberat 50 gram memberikan asupan delapan gram protein. Karena lunak, kacang ini tak perlu direndam lebih dulu sebelum diolah.

4. Grilled salmon
Dalam 100 gram grilled salmon terkandung 22 gram protein. Dapatkan manfaat terbaiknya dengan memilih salmon berkualitas prima. ** Baca juga: Ilmuwan Sebut Pria Lebih Rentan Terhadap COVID-19 Dibanding Wanita

5. Keju
Anda bisa mendapatkan enam gram protein dari 25 gram keju. Karena itu, pilihlah keju yang bermutu, untuk mendapatkan nutrisi bermutu pula.

Yuk, mulai jalankan pola hidup sehat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru