oleh

Pilgub, Ini Wilayah Rawan Konflik Versi Kominda Tangerang

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Jelang pemilihan Gubernur Banten Februari 2017, Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Kabupaten Tangerang melakukan pendeteksian dini terhadap kawasan rawan konflik.

Sekertaris Kominda Kabupaten Tangerang, Osman Jayani mengatakan sejauh ini kawasan yang dikhawatirkan rawan konflik yakni wilayah perumahan.

“Saat ini, kawasan perumahan merupakan kawasan yang rawan konflik karena dinamika masyarakat saat ini sudah tak seperti dulu lagi. Kalau dulu, memang perumahan tak begitu antusias dengan adanya pesta politik ini. Namun saat ini terbalik, para masyarakat yang berada di kawasan perumahan sangat antusias dan mengikuti sekali dinamika pesta demokrasi saat ini,” terangnya, Senin (9/1/2017).

Osman menambahkan, di lain hal adanya kemajuan dengan tertariknya masyarakat di kawasan perumahan akan pesta demokrasi merupakan kemajuan dalam hal partisipan pemilih.**Baca juga: Harga Cengek Meroket, Disperindagkop Cilegon “Angkat Tangan”.

“Hal ini merupakan kemajuan, namun harus diwaspadai pula adanya konflik. Nantinya pun akan dikoordinasikan dengan KPU dan pihak pengamanan agar mengantisipasi adanya kawasan konflik,” tutupnya.(Shy)

Berita Terbaru