oleh

Pileg 2024, Demokrat Targetkan 18 Kursi di DPRD Provinsi Banten

Kabar6- Partai Demokrat Provinsi Banten menargetkan 18 kursi di DPRD pada ajang Pemilihan Legislatif atau Pileg 2024 mendatang.

Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten mengatakan, lembaga politik yang dipimpinnya sedang fokus memenangkan pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Semangat para kadernya dapat menjadi persiapan terbaik untuk menjemput kemenangan di pemilu.

“Target di Provinsi saya ingin mengembalikan minimal 18 kursi atau 15 kursi, untuk Kabupaten yang tadinya 5 kursi saya berharap bisa 10 kursi di 2024 nanti,” katanya, Senin (9/1/2023).

**Baca Juga: Demokrat Banten soal Pertemuan AHY-Anies: Semangatnya Perjuangkan Perubahan

Itu yang juga bupati Lebak itu juga berharap dapat mengembalikan kursi legislatif bagi Partai Demokrat di Provinsi Banten.

“Targetnya DPR dulu, kami memenangkan kontestan pileg dulu,” katanya

Partai Demokrat sejauh ini terus mendongkrak untuk meningkatkan elektabilitas partainya menjelang tahun politik pada 2024 mendatang.

Elektabilitas partai maupun kader yang ada di dalam Partai Demokrat yang di nahkodai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini dapat meyerap suara terbanyak di kursi legislatif.

“Kita fokus bagaimana memperoleh suara terbanyak kursi di masing-masing Kabupaten atau Kota,” katanya.

Lanjutnya, target tersebut diharapkan bisa tercapai sebelum Partai Demokrat kembali fokus pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot).

“Pileg dulu, baru kita bisa mengukur berapa kekuatan kita untuk bisa melanjutkan kontestasi di Pilgub dan Pilwalkot nanti,” jelasnya.(Rez)

 

Print Friendly, PDF & Email