oleh

Pidato Unik Ketua Panitia Festival 11 Dihadapan Presiden RI

Kabar6-Ketua Panitia Festival 11 di ICE BSD Kabupaten Tangerang memberikan pidato didepan Presiden RI Joko Widodo dan ribuan kader, tamu dan undangan dengan cara yang unik.

Berpidato layaknya seperti orang bernyanyi, Tompi diiringi instrument piano Idang Rasjidi, budayawan dan musisi jazz ternama Indonesia.

Tak ayal, ribuan kader, tamu serta undangan yang hadir tak tahan menahan geli sehingga spontan seisi ruangan gemuruh dengan suara tawa.

Dalam liriknya, Tompi menyatakan, hari ini selama empat tahun terakhir PSI selalu diremehkan, banyak yang bilang partai ini tak mungkin lolos verifikasi, Namun pada akhirnya lulus 100 persen.

“Yang bilang PSI tak lolos verifikasi pasti gigit jari, semoga tidak bunuh diri,” celoteh Tompi yang disambut gelak tawa ribuan pengurus, kader, tamu dan undangan.

Dalam kesempatan itu juga, Tompi menegaskan, disini tidak ada cebong atau kampret, yang ada hanya cempret.

Gabungan dari cebong dan kampret yang bersatu untuk Indonesia. Jadi, rawatlah bangsa ini sebagaimana merawat ibumu.

**Baca juga: Presiden RI Joko Widodo Hadiri HUT PSI Ke 4.

“Di sini tidak ada cebong atau kampret, yang ada adalah cempret, gabungan cebong dan kampret yang bersatu untuk Indonesia. Serta berpesan kepada seluruh hadirin, rawatlah bangsa ini sebagaimana merawat ibumu,” Tegas Tompi. (adt)

Berita Terbaru