oleh

PHRI Banten Siap Pasok Hotel Untuk Tenaga Medis Covid-19

Kabar6-Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banten siap membantu dan mendukung pemerintah dalam menyediakan hotel tempat karantina petugas medis RSU Banten yang menangani Covid-19.

“Tinggal gimana mekanismenya, mau ditaruh dimana. Tinggal kami konsolidasikan kepihak hotel,” ujar Ketua Harian PHRI Banten, Ashok Kumar, kepada Kabar6.com, Jumat (3/4/2020).

Menurut Ashok, hal ini akan memberikan nilai lebih kepada pihak hotel karena telah membantu pemerintah dalam menyediakan tempat karantina bagi tenaga medis covid-19 RSU Banten.

Karena, kata Ashok, dengan dijadikannya tempat isolasi, hotel akan meningkatkan kebersihan, standar operasional prosedurnya. PHRI Banten, Ashok menegaskan siap untuk membantu pemerintah dalam menyediakan fasilitas Hotel di Kota Serang bagi petugas medis covid-19.

Hanya saja, Ashok melanjutkan, sampai saat ini belum ada tawaran yang masuk dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, terkaitĀ  permohonan kerjasama penempatan tenaga medis RSU Banten yang menangani pasien covid-19.

“Sementara belum ada konkrit dari pemerintahnya sendiri. Harus ada kejelasannya. Belum ada, belum ada kerjasama atau apa belum,” terang Ashok.

**Baca juga: Pemerintah Janjikan Keringanan Cicilan, Warga Tangerang Bilang Ini.

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim akan mencarikan tempat tinggal atau tempat karantina lainnya untuk tenaga medis Covid- 19 Banten.

Dirinya juga mengaku, tidak ada hotek yang mau jadi tempat karantina petugas.
“Insya Allah secepatnya, sabar dulu. Hotel tidak ada yang mau jadi tempat karantina. Kalau mau sudah dari awal di tempatkan di Hotel”, tandasnya.(Den)

Berita Terbaru