oleh

Phoebe, Wanita Asal Inggris dengan 4 Payudara

Kabar6-Kondisi yang dialami Phoebe Ellis (22) memang tidak biasa. Wanita asal Inggris ini dilanda stres karena memiliki empat payudara. Saat berusia 12 tahun, Phoebe menyadari ada yang aneh di dekat ketiak kirinya karena tumbuh benjolan yang semakin membesar.

Tiga tahun setelahnya, melansir Dailystar, benjolan serupa pun tumbuh di bagian kanan. Didera rasa penasaran, Phoebe sampai mendatangi empat dokter, dan semuanya mengatakan kondisi gadis itu baik-baik saja. Jika melakukan pengangkatan, artinya masuk ke prosedur kosmetik, bukan penyakit.

Tentu saja Phoebe semakin merasa stres karena dia tidak mengetahui lebih dalam tentang benjolan di samping payudaranya. Memiliki empat payudara juga membuat kepercayaan dirinya sangat rendah.

“Aku tidak pernah memakai bikini di pantai dan selalu membuat alasan agar tidak berenang,” ujarnya. “Aku sampai ingin bunuh diri dan merasa seperti monster. Aku tidak tahu bagaimana aku harus memandang diriku karena aku memiliki keanehan.”

Phoebe bahkan menunda haid dengan minum pil kontrasepsi. Hal ini karena menjelang datang bulan, keempat payudaranya sangat sakit. Pada November 2019, Phoebe mendatangi dokter bedah plastik bernama Dr Aamer Khan. Phoebe lantas melakukan pengangkatan dua kelebihan payudaranya itu.

Beruntung operasi tersebut berjalan lancar. Dan setelah diteliti, kedua benjolan tersebut memang bukan tumor, tapi jaringan payudara yang berlebih atau disebut ‘aksesori payudara aksila’.(ilj/bbs)

Berita Terbaru