oleh

Pewarta & Pemkab Tangerang Akur Soal Keterbukaan Informasi

Kabar6-Persatuan Wartawan (Pewarta) Tangerang menggelar audiensi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Senin (15/9/2014).

Hal itu dilakukan demi menjalin silaturahmi dan kerjasama dalam merangkum secara akurat informasi yang akan disajikan kepada masyarakat sebagai pembaca. Audiensi berlangsung diruang kerja Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Diharapkan dengan audiensi tersebut, insan pers yang tergabung dalam Pewarta Tangerang mampu bersinerji dan dapat menyampaikan informasi, kritik dan saran untuk kemajuan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Pemerintahan dengan awak media merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan. Dalam hal ini pemerintah memberikan informasi sebagaimana mestinya dan layak untuk dikonsumsi masyarakat melalui tangan-tangan wartawan secara aktual dan berimbang,” ungkap Bupati Zaki.

Sementara, Ketua Pewarta Tangerang, Anggy Muda yang juga merupakan wartawan dari media Kabar6.com menyambut baik kerjasama dengan Pemkab Tangerang dalam keterbukaan dan keakuratan informasi untuk disampaikan kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Sesuai dengan moto kami profesional dalam profesi, tentunya kami tidak menginginkan adanya opini dalam setiap pemberitaan kami. Sehingga, aktualitas dari setiap pemberitaan dapat mencerdaskan pembaca,” ungkap Anggy.

Hal senada juga disampaikan wartawan Poskota, Imam Fauzi, yang duduk sebagai Dewan Penasehat Pewarta Tangerang. Menurutnya, lewat pemberitaan yang akurat dan berimbang, insan pers juga bisa berperan serta dalam pembangunan di Kabupaten Tangerang.

“Kesimpangsiuran informasi bisa di minimalisir dengan keterbukaan pemerintah. Sehingga, kami awak media dapat menyampaikan informasi yang akurat tanpa intervensi,” terang Imam. **Baca juga: Zaki Anggap Persoalan Batas Wilayah Sudah Final.

Ya, Pewarta Tangerang merupakan sebuah wadah organisasi yang diawaki 14 orang. Dimana mayoritas anggotanya merupakan awak media dari media elektronik, baik televisi maupun online.(din)

Berita Terbaru