oleh

Petugas Puskesmas Panongan Pakai APD Periksa Satu Keluarga

Kabar6-Tim medis dari Puskesmas Panongan, Kabupaten Tangerang melakukan pemeriksaan terhadap seluruh keluarga korban yang meninggal diduga terjangkit virus corona atau covid-19 di Green Savana CitraRaya, Sabtu (4/4/2020).

Tim medis berpakaian lengkap Alat Pelindung Diri (APD) berjumlah 3 tiga orang memeriksa sebanyak tiga orang kerabat dekat korban, yakni istri dan kedua anaknya.

“Berdasarkan hasilnya pemeriksaan istri dan kedua anak korban negatif covid-19,” ungkap petugas medis yang enggan ditulis namanya kepada Kabar6.com, pagi tadi.

Menurutnya, meski hasil uji laboratorium negatif istri dan kedua anak korban dianggap sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Untuk itu, mereka akan tetap menjalani isolasi mandiri dirumahnya selama 14 hari kedepan.

“Walaupun hasilnya negatif, mereka akan diisolasi dan dilarang untuk keluar rumah selama 14 hari,” katanya.

**Baca juga: Warga CitraRaya Tewas Diduga Covid 19, Bupati: Besok Green Savana Disemprot Disinfektan.

Pantauan Kabar6.com, dengan menggunakan sebuah mobil ambulan sejumlah petugas medis bersama Camat Panongan, Rudi Lesmana, Kepala Desa Ciakar Ibrahim dan jajaran turun ke rumah korban yang berlokasi di RT04/05 Green Savana Citra Raya.

Selain memeriksa kerabat dekat korban, para petugas medis juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah tetangganya.(Tim K6)

Berita Terbaru