oleh

Petinju Tangerang Torehkan Prestasi di Asia Pasific

Kabar6-Oscar (21), petinju asal sasana Sasando, Jalan Bouraq, Pintu Air 2, Kota Tangerang, sukses mengibarkan sang merah putih di Asia Pasific tingkat World Boxing Organization (WBO).

Laporan: Ary Arsa

Ya, pada 16 November 2012 lalu, Oscar dengan segenap talenta yang dimilikinya sukses mengalahkan petinju asal Filipina, hingga akhirnya dinobatkan sebagai juara Asia Pasific yang baru.

Ketua Pembina Sasana Tinju Sasando, Ebrown Lubuh SH mengaku sangat terharu dengan perjuangan Oscar yang tak kenal lelah demi kebesaran nama Indonesia di mata dunia.

“Tentunya tidak ada perjuangan yang mudah. Dan, Oscar adalah wujud nyata dari Sasando yang tentunya sangat spesial, karna perjuangannya telah mampu mengharumkan nama bangsa dan negara,” ujar Ebrown. 

Untuk itu, kata Ebrown, pihaknya akan terus mengobarkan semangat baru di sasana Sasando, demi lahirnya bibit-bibit petinju baru yang tangguh dan berprestasi.

“Salah satu sisi positif yang kami budayakan di Sasando adalah, para pelajar bisa mengembangkan bakat bertinjunya ketimbang harus tawuran di jalanan,” ujar Ebrown lagi.

Sementara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang, Dasep berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Banten terhadap atlit berprestasi seperti Oscar.

“Selayaknyalah pemerintah membuka mata untuk Oscar. karena perjuangannya telah sukses mengibarkan sang merah putih di mata dunia,” ujar Dasep.(tom migran)

 

Berita Terbaru