oleh

Petinggi Partai Gerindra, Golkar dan Demokrat Berkumpul di Serang, Koalisi Pilkada?

Kabar6-Para Petinggi Partai Gerindra, Golkar dan Demokrat terlihat berkumpul di Rumah Aspirasi Partai Gerindra Banten, Kompleks Depag, Ciwaru, Cipocok Jaya, Kota Serang, Minggu (6/10/2019) malam yang merupakan kediaman Desmond J Mahesa.

Sejumlah petinggi partai politik di Provinsi Banten yang hadir diantaranya ketua DPD I Partai Golkar, Golkar Ratu Tatu Chasanah, Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya. Ketiganya nampak kompak mengenakan baju berwarna putih.

Ratu Tatu Chasanah didampingi oleh ketua DPD II Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim. Sementara Iti Oktavia Jayabaya hadir bersama Sekjen Partai Demokrat Banten Eko Susilo dan Bapilu, Azwar Anas.

Sementara dari Gerindra, ada Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua DPD Gerindra Banten, Desmond J Mahesa, Ketua DPRD Banten, Andra Soni.

Fahmi Hakim mengatakan jika kedatangannya itu bersama Ratu Tatu hanya sebatas silaturahmi dan memenuhi undangan dari Gerindra Banten.

“Ibu (Tatu) sebagai ketua partai Golkar hadir dalam rangka mengiring doa,” katanya.

Saat dicecar pertanyaan oleh wartawan terkait kemungkinan kedatangan Ratu Tatu Chasanah untuk menjalin komunikasi dan berkoalisi dengan Gerindra, Fahmi tidak memberikan jawaban pasti.”Sudah cukup itu dulu yah,” katanya. Tatu juga menolak berkomentar, dia bergegas meninggalkan lokasi acara yang penuh sesak lautan manusia itu.

Iti Oktavia Jayabaya tidak menampik kedatangannya ke acara tasyakuran Gerindra bertemu dengan Desmond dan Ratu Tatu Chasanah untuk berbincang tentang politik. “Tadi dari bincang-bincang politik dan pemerintahan,” ujarnya.

**Baca juga: Gerindra Tunjuk Sandiaga Uno Jadi Coaching 270 Daerah Akan Gelar Pilkada Serentak.

Saat ditanya apakah pertemuan malam ini juga untuk mematangkan koalisi menghadapi Pilkada Serang dan mendukung Ratu Tatu, Iti Octavia Jayabaya memberi sinyal positif untuk berkoalisi dengan pihak manapun.”Kaolisi dengan siapa saja masuk, saya sampaikan politik itu dinamis jadi kita tidak patron dengan satu partai. Semua memiliki peluang sama dengan partai apapun,” kata Iti.

Sementara itu Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa menegaskan bahwa kedatangan mereka hanya untuk memenuhi undangan tasyakuran dari partai Gerindra.

“Sebagai sahabat datang saja tadi, tidak ada kode khusus tadi juga kan ada ibu Iti Oktavia Jayabaya, semua saya undang ini cair saja politik kan sudah selesai,” tandasnya.(Den)

Berita Terbaru