oleh

Petani di Lebak yang Positif Covid-19 Sering Interaksi dengan Warga yang Pulang Kampung

Kabar6-Seorang warga Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, berprofesi petani positif Covid-19. Pria berusia 38 tahun itu kini masih dirawat di RSU Banten.

“Ya benar, 1 orang terkonfirmasi positif. Detailnya nanti silahkan hubungi Jubir Penanganan Covid-19,” kata Koordinator Kehumasan Percepatan Penanganan Covid-19 Lebak, Doddy Irawan, Kamis (21/5/2020).

Dari informasi yang diperoleh, S tak punya riwayat perjalanan dari Jakarta, Tangerang maupun daerah lain yang merupakan zona merah Covid-19. Namun rupanya, sebelumnya S sering berinteraksi dengan warga yang pulang kampung dari daerah-daerah tersebut.

“Beliau ini kan Ketua RT yang juga masuk dalam tim Covid-19 di desa. Beliau bertugas dan aktif mendata warga yang baru datang dari Jakarta, Tangerang, Bandung, Bogor dan daerah lain,” kata salah seorang Relawan Covid-19 di desa tempat tinggal S kepada Kabar6.com.

“Jadi kalau ada informasi ada yang baru pulang kampung, sama beliau didatangin untuk didata. Iya, berhadapan gitu mendata, banyak ya ada puluhan yang didata,” sambungnya.

Proses pendataan dilakukan S sepekan sebelum bulan Ramadan. Karena memang sudah mulai banyak warga yang pulang kampung karena di perantauan sudah tidak bekerja.**Baca juga: Pasien Pertama Positif Covid-19 di Lebak Berprofesi Petani.

“Ngedata terus beliau juga sering ngasih saran ke warga yang baru datang untuk mengisolasi diri di dalam rumah, tapi ya gitu kadang ada juga yang masih keluar,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru