oleh

Petani di Lebak Positif Covid-19, Puluhan Orang Bakal Tes Swab

Kabar6-Seorang petani berusia 38 tahun warga Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak yang dirawat di RSU Banten usai dinyatakan positif Covid-19. Padahal pasien tersebut tidak memiliki riwayat bepergian dari zona merah.

Namun ia diketahui sering berinteraksi dengan warga yang baru pulang kampung dari Jakarta, Tangerang dan sejumlah daerah lainnya.

“Beliau ini kan Ketua RT yang juga masuk dalam tim Covid-19 di desa. Beliau bertugas dan aktif mendata warga yang baru datang dari Jakarta, Tangerang, Bandung, Bogor dan daerah lain,” kata salah seorang Relawan Covid-19 di desa tempat tinggal S kepada Kabar6.com, Kamis (21/5/2020).

Terpisah, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lebak Firman Rahmatullah, mengatakan, tracking sudah dilakukan untuk mengetahui siapa saja orang yang kontak erat dengan pasien L-01 tersebut.

**Baca juga: Petani di Lebak yang Positif Covid-19 Sering Interaksi dengan Warga yang Pulang Kampung.

“Kami sudah tracking, karena ini pejabat pemerintah terdepan banyak kontaknya, sebanyak 20 orang akan kami swab mungkin bisa bertambah,” terang Firman.

Firman menyebut, sebelum dilakukan swab, sudah terlebih dahulu dilakukan rapid test (tes cepat) terhadap puluhan orang yang kontak erat dengan pasien L-01. “Hasil rapid testnya non reaktif,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru