oleh

Peserta Unjuk Rasa Minta Pemkot Tangerang Perbaiki Jalan Juanda

Kabar6- Puluhan warga yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Batuceper Menggugat menggelar aksi demonstrasi di Jalan Raya Juanda, Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Jumat (7/8/2020).

Dalam aksi tersebut mereka menuntut Pemerintah Kota Tangerang segera memperbaiki jalan Juanda yang dinilai tidak layak dilalui oleh pengguna jalan.

Peserta aksi yang juga Ketua DPK KNPI Batuceper, Hardiansyah meminta Pemkot Tangerang segera mengambil langkah perbaikan jalan tersebut.
“Tuntutan kita sudah jelas untuk segera diperbaiki. Sebab selama ini sudah banyak korban akibat rusaknya jalan ini. Ada 5 korban yang menjadi catatan, baik seperti luka-luka sampai ada yang mengalami patah gigi,” ujar Hardiansyah saat dimintai keterangan dilokasi sesuai aksi.

Meski demikian, pihaknya juga menyoroti uji coba yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dalam perbaikan jalan yang dilapisi menggunakan ban bekas. Namun dalam uji coba tersebut dinilai belum efektif. Sebab kata dia, kekuatan tidak bertahan lama.

**Baca juga: Sengketa Lahan, 2 Kelompok Baku Hantam di Kantor Camat Pinang.

“Tambalan-tambalan yang sedikit itu tidak maksimal yang ada malah nantinya terkesan buang-buang anggaran,” tandasnya.

Pantauan di lapangan, tidak hanya jalan Juanda yang mengalami kerusakan. Ruas jalan dari MH Thamrin menuju Jalan Sudirman mengalami kerusakan. Selain itu, jalan KS Tubun dekat kantor Dinas PUPR juga berlubang. (Oke)

Berita Terbaru