oleh

Pesawat Terbakar di GMF Bandara Soetta, 2 Pekerja Terpanggang

Kabar6-Sebuah pesawat bekas yang tengah dipotong-potong di Hangar PT Garuda Maintenance Facility (GMF), Bandara Soekarno Hatta Tangerang (Soetta), Tangerang, hangus terbakar, Minggu (12/10/2014).

Akibat insiden terbakarnya pesawat yang diduga adalah milik Sriwijaya Air tersebut, dua orang pekerja bernama Wanto serta Jamari mengalami luka bakar serius.

Kapolres Bandara Soekarno Hatta Tangerang Kombes Pol CH Pattopoi membenarkan peristiwa tersebut. Akibat insiden itu, kata Kapolres, dua pekerja yang tengah melakukan pemotongan badan pesawat yang sudah tidak terpakai, mengalami luka bakar.

“Pada saat dipotong mengeluarkan api, dan menyebabkan pesawat yang dipotong pada bagian ekor terbakar,” ungkapnya.

Kendati api sudah berhasil dipadamkan, namun, dua pekerja yang mengalami luka bakar serius itu selanjutnya langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang.

Terpisah, Hendra, salah seorang dokter jaga di RSUD Tangerang mengatakan, kondisi korban atas nama Wanto diketahui sangat kritis, karena mengalami luka bakar hingga 100 persen sampai ke saluran pernafasan. **Baca juga: Rano: Siapapun Sekdanya, Itu Keputusan Presiden.

“Untuk yang atas nama Jamari mengalami luka bakar hingga 55,5 persen serta mengalami patah kaki sebelah kirinya,” pungkasnya.(ges)

 

Berita Terbaru