oleh

Pesawat Terbakar di GMF, AP II Segera Lakukan Evaluasi

Kabar6-PT Angkasa Pura (AP) II memastikan bila terbakarnya pesawat di Hangar PT Garuda Maintenance Facility (GMF), tidak sampai menganggu aktivitas penerbangan di Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Kepastian itu disampaikan Manajer Humas dan Protokol Bandara Soetta, Yudis Tiawan, kepada kabar6.com, Minggu (12/10/2014).

“Kebakaran terjadi pada pukul 13.20 WIB. Dan, bisa teratasi pada pukul 13.30 WIB. Cuma kepulan asap tebal yang sempat menjadi perhatian kami,” ujar Yudis lagi.

Menurutnya, pascaperistiwa itu, pihak AP II akan segera melakukan efaluasi terhadap keamanan di Bandara Soetta, termasuk keberadaan dan aktivitas perusahan yang menjadi mitra PT AP II.

“Tentunya akan kami lakukan efaluasi menyeluruh. Mengingat safety menjadi hal yang sangat penting bagi Bandara Soetta,” ujar Yudis.

Diketahui, pesawat bekas yang diduga milik Sriwijaya Air dan tengah dipotong-potong di Hangar PT Garuda Maintenance Facility (GMF), Bandara Soetta, Tangerang, hangus terbakar, Minggu (12/10/2014).

Akibat insiden tersebut, dua orang pekerja yang melakukan pemotongan badan pesawat, masing-masing Wanto serta Jamari, mengalami luka bakar serius.

Kedua pekerja yang mengalami luka bakar serius itu selanjutnya langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang.

Hendra, dokter jaga di RSUD Tangerang mengatakan, kondisi korban atas nama Wanto diketahui sangat kritis, karena mengalami luka bakar hingga 100 persen sampai ke saluran pernafasan. **Baca juga: Pesawat Terbakar di GMF Bandara Soetta, 2 Pekerja Terpanggang.

Sedangkan korban atas nama Jamari mengalami luka bakar hingga 55,5 persen serta mengalami patah pada sebelah kiri kakinya.(tom migran/ges)

 

Berita Terbaru