oleh

Pesawat Mendarat Darurat di Bandara AS Gara-gara Seorang Penumpang Mengutak-atik Kamera

Kabar6-Pesawat American Airlines yang terbang dari Indianapolis ke Bandara LaGuardia, New York, terpaksa melakukan pendaratan darurat. Sebanyak 78 penumpang segera dievakuasi keluar melalui pintu darurat menggunakan seluncuran tiup.

Bukan karena masalah teknis, melansir thedailybeast, rupanya hal itu disebabkan ulah seorang penumpang pria yang mengotak-atik kamera antik, hingga membuat penumpang lain ketakutan. Mereka menduga, pria yang tak diungkap identitasnya tersebut tengah merakit bom. Peristiwa berawal saat seorang ibu tak sengaja melihat penumpang tersebut menonton video dan melihat gambar kamera antik. Dia mulai takut pria itu mencari instruksi pembuatan bom.

Selanjutnya, pilot pesawat mengirim radio ke kontrol lalu lintas udara agar mereka perlu membersihkan landasan pacu untuk membuka jalan bagi pendaratan darurat. Setelah pesawat mendarat, pria yang dimaksud ditangkap telungkup di landasan.

Tas milik pria tadi digeledah, dan pihak berwenang menemukan skateboard serta kamera antik lainnya. Video yang diambil oleh sesama penumpang menunjukkan petugas pemadam kebakaran mengelilingi pria tersebut.

Hasil penyelidikan mengungkapkan bahwa peristiwa ini merupakan kesalahpahaman. ** Baca juga: Di Kanada, Atap Rumah Berlubang Diterjang Meteor yang ‘Mendarat’ di Atas Bantal

“JTTF (Satuan Tugas Terorisme Gabungan), FBI dan Departemen Kepolisian Otoritas Pelabuhan menetapkan bahwa tidak ada kriminalitas di pihak penumpang dan dia dibebaskan,” terang Tom Topousis, juru bicara Otoritas Pelabuhan.

Pihak berwenang pun membebaskan pria tersebut.(ilj/bbs)

Berita Terbaru