oleh

Pesawat Freddy Budiman Gembong Narkoba Sempat Rusak

Kabar6-Freddy Gunawan, terpidana mati kasus narkoba diterbangkan dari penjara di Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

 

Ia terbang dan mendarat di Direktorat Kepolisian Udara, Lapangan Terbang Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). ** Baca juga: Dari Pamulang, Terpidana Mati Diterbangkan ke Nusakambangan

 

Informasi yang diperoleh kabar6.com, rencananya Freddy diterbangkan dari Nusakambangan sekitar pukul 12.00 WIB. Rupanya agenda memboyong bandar narkoba kelas kakap itu tak berjalan mulus sesuai rencana.

 

“Pesawatnya trouble (bermasalah), gak jadi berangkat sekarang,” terang sumber terpercaya yang mewanti-wanti agar tidak disebutkan identitasnya lewat pesan singkat, Rabu (7/4/2015).

 

Ia menjelaskan, alasan tertundanya penerbangan yang membawa Freddy akibat ada kendala pada mesin pesawat. Petugas pun tak ingin mengambil risiko keselamatan semua penumpang, dan memilih menunda penerbangan.

 

“Ini lagi nunggu jemputan dari Jakarta,” singkat perwira menengah di institusi Korps Bhayangkara itu dari Pulau Nusakambangan.

 

Sedianya, kemunculan awak media di Lapangan Terbang Pondok Cabe, sempat mengagetkan petugas yang berjaga di lokasi. Satu unit mobil Toyota Fortuner yang sempat masuk ke Direktorat Kepolisian Udara kembali keluar.

 

Mobil berwarna hitam berplat lambang kepolisian nomor 3207-01 itu keluar dan parkir tak jauh dari kerumunan awak media. Terlihat dua orang berambut gondrong dan cepak mengamati.

 

Tak lama, mobil tersebut kembali masuk menuju lapangan terbang dengan laju pelan sambil di dalamnya tampak mengamati wartawan.

 

Selang beberapa menit datang dua orang petugas yang satu diantaranya mengenakan seragam provost sambil menenteng senjata laras panjang. ** Baca juga: Ini Dia Batu yang Bikin Heboh Warga Tangsel

 

“Mas boleh lihat tanda pengenalnya, satu-satu ya. Koq tahu informasi ini dari mana?” tanya seorang petugas berseragam safari abu-abu menghampiri awak media yang sejak siang menunggu di warung depan pintu gerbang.(yud/ard)

Berita Terbaru