oleh

Pesanan Paket Bukber di Restoran Tangsel Relatif Sepi

Kabar6-Restoran maupun rumah makan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) permintaan pesanan tempat untuk berbuka puasa relatif biasa. Tahun ini ada kelonggaran ketimbang dua tahun belakangan ini akibat pandemi Covid-19.

“Sampai pertengahan bulan puasa ini biasa saja, kalau hotel sedikit agak sepi. Enggak mungkin ada pertemuan – pertemuan. Resto biasanya dua minggu jelang lebaran,” jelas Ketua Perhimpunan Hotel dan restoran Indonesia (PHRI) Kota Tangsel, Gusri Efendi, Kamis (14/4/2022).

Ia menyebutkan, pada masa sebelum pandemi Covid-19, minggu pertama Ramadan, usaha penyedia jasa kuliner di Tangsel, biasanya telah ramai dipesan untuk kegiatan acara buka bersama. Baik yang dilakukan oleh keluarga dan kantor-kantor bagi karyawannya.

“Biasanya satu minggu puasa sudah ramai booking. Weekday, itu orang – orang kantor, perusahaan, weekend keluarga-keluarga, reuni teman sekolah. Tapi saat ini belum pulih seperti sebelum covid, masyarakat masih menahan diri,” katanya.

**Baca juga: Tersangka Pemukul Ade Armando Ditangkap di Tangsel, Santri Ponpes: Dhia Minta Maaf ke Seseorang

Dia menduga, lemahnya permintaan buka puasa bersama, dikarenakan beberapa hal. Terutama, masyarakat saat ini fokus untuk melaksanakan mudik, setelah dua tahun dilarang pulang kampung.

“Daya beli juga (turun) harga – harga agak lumayan dan masyarakst mungkin lebih mempersiapkan untuk mudik. Dan terutama PNS engga boleh bukber, tapi kita bersukur sudah mulai bangkit lah,” kata Gusri.(yud)