oleh

Perusahaan Asal Jepang Produksi Masker dari Bahan Bra

Kabar6-Masker yang dibuat dari bra beberapa waktu belakangan ini sempat viral di media sosial. Masker ini terpaksa digunakan untuk menghindari penularan COVID-19, akibat langkanya masker di pasaran.

Tapi siapa sangka, melansir japantimes, masker yang terbuat dari bra ternyata benar-benar diproduksi di Jepang, oleh sebuah perusahaan pembuat pakaian dalam bernama Atsumi Fashion Co. Perusahaan ini mulai menggunakan lapisan kain dari bra setelah seorang karyawan menyadari adanya bahan yang sama dalam masker sekali pakai dengan bahan bra.

“Kami berharap kami dapat berkontribusi pada masyarakat karena kekurangan masker terus berlanjut, Bahkan masker ini dapat mencegah virus menyebar ke orang lain melalui batuk atau bersin,” kata Hiroshi Hinata, manajer penjualan Atsumi Fashion Co.

Menurut rencana, Atsumi Fashion akan memproduksi 1.000 masker untuk kota, dan mendistribusikan masker ke lembaga medis dan pendidikan, serta memprioritaskan bagi mereka yang membutuhkan. ** Baca juga: Peneliti AS Lakukan Uji Klinis Terhadap Obat Maag untuk Bantu Sembuhkan COVID-19

Unik, ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru