oleh

Perumahan Taman Kirana Surya Terendam Banjir 70 Sentimeter

Kabar6-Perumahan Taman Kirana Surya, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, kembali diterjang banjir, Jumat (22/5/2020) malam. Hujan dengan intensitas tinggi sejak petang tadi mengakibatkan banjir hingga mencapai ketinggian sekitar 70 sentimeter.

M Sidik, warga RT007/011 mengatakan, banjir kiriman dari Kali Cibogo ini merendam puluhan rumah. Sejak dua pekan terakhir perumahan padat penduduk tersebut telah dua kali terendam banjir.

“Tapi banjir yang sekarang lebih parah dari kemarin,” ungkap Sidik, kepada Kabar6.com.

Dia katakan, penyebab banjir diduga akibat dangkalnya selokan di perumahan yang terletak di wilayah barat kota seribu industri ini. Selain itu, tak berfungsinya tandon air di wilayah hilir menjadi penyebab kerap terjadinya banjir.

“Sistem drainasenya buruk, ditambah tandon air gak berfungsi menjadi penyebab utama terjadinya banjir. Pemerintah, sebaiknya segera bangun turap di sepanjang selokan ini, karena warga cukup tersiksa dengan seringnya banjir disini,” katanya.

**Baca juga: Mesum di Angkot, Supir Angkutan di Sukadiri Digerebek Satpol PP.

Pantauan Kabar6.com, banjir yang melanda perumahan TKS ini merendam puluhan rumah di dua Rukun Warga, yakni di RW 11 dan 12.

Dalam satu RW terdampak banjir ini dihuni sekitar hampir dua ribuan Kepala Keluarga.(Tim K6)

Berita Terbaru