oleh

Pertandingan Olahraga dan Khataman Qur’an di Bulan Ramadhan untuk WBP Rutan Kelas IIB Serang

Kabar6-Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bertanding memperebutkan piala Kepala Rutan (Karutan) Kelas IIB Serang. Cabang olahraga yang dipertandingkan yakni volly, futsal, catur hingga tenis meja.

Pertandingan antar WBP sengaja digelar, untuk memupuk sportifitas sekaligus memperingati hari bakti pemasyarakatan ke-58.

“Sportifitas harus terus dipupuk oleh WBP. Pertandingan olahraga juga menyehatkan bagi para WBP,” kata Karutan Kelas IIB Serang, Dody Naksabani, di kantornya, Senin (28/03/2022).

Dody menerangkan, kesehatan dan kebugaran para WBP harus tetap dijaga, meski berada dibalik jeruji besi. Pertandingan di dalam Rutan juga diharapkan bisa mengeratkan silaturahmi antar WBP dengan pegawai Rutan.

“Kebersamaan antar WBP dengan pegawai Rutan bisa terus terjalin erat, silaturahmi juga ditingkatkan dalam berbagai cara. Kita coba ciptakan kekeluargaan disini,” terangnya.

Dody menerangkan, selama bulan Ramadhan, para WBP yang beragama Islam, akan di ajak untuk khatam Qur’an. Nantinya ada program setiap hari mengaji di dalam Rutan.

**Baca juga: Suami Jual Istri Lewat MiChat Dibandrol Rp 300 Ribu Sekali Kencan

Kemudian setiap malam ramadhan, seluruh WBP bersama pegawai Rutan dari kalangan muslim, wajib melaksanakan shalat tarawih berjamaah.

“Insha Allah, kita ajak WBP untuk khataman Al-Qur’an dana tarawih berjamaah. Saya ingin masjid di lapas ini selalu hidup selama Ramadhan,” ujarnya.(Dhi)