oleh

Pertamina Kurangi Pasokan, Premium Mulai Langka di SPBU

Kabar6-Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) mulai dirasakan masyarakat Tangerang. Hingga Selasa (27/11/2012), jumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang kehabisan pasokan BBM jenis premium semakin bertambah.

Umumnya, SPBU yang kehabisan stok BBM premium langsung memasang plang pengumuman bertuliskan “PREMIUM HABIS” di pintu masuk.

Meski banyak pengunjung SPBU yang memutar arah, namun tak sedikit juga pengendara sepeda motor atau mobil yang terpaksa mengisi bahan bakarnya dengan pertamax, yang harganya jauh lebih mahal dibanding premium.

Seperti yang terlihat di SPBU Jalan KH Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang. Sejak pagi hari pengelola SPBU sudah memasang plang pengumuman “PREMIUM HABIS” di pintu masuk.

Bahkan, seorang petugas SPBU juga disiagakan untuk memberitahu langsung kepada konsumen, bahwa stok premium habis, dan yang ada tinggal pertamax.

“Mau bagaimana lagi, sudah 3 SPBU saya singgahi, tapi semuanya kehabisan stok premium. Dari pada sepeda motor saya mogok, terpaksa saya isi BBM dengan pertamax yang harganya hampir 2 kali lipat,” ujar Supriyono, salah seorang pengendara sepeda motor.

Sementara, Restu Salam selaku Supervisor SPBU Jalan KH Hasyim Ashari, Cipondoh mengatakan, habisnya stok premium karena berkurangnya pasokan dari pertamina.

“Kalau normalnya pertamina memasok 32 ton BBM ke SPBU ini. Tapi, sejak beberapa pekan terakhir pasokan berkurang 50 persen menjadi menjadi 16 ton. Bila sedang ramai, pasokan 16 ton itu hanya cukup untuk setengah hari saja,” ujar Restu.  
Baik pengelola SPBU maupun konsumen berharap, pemerintah bisa segera mengembalikan pasokan BBM tersebut sebagaimana normalnya.(rani)

Berita Terbaru