oleh

Pertamina Antisipasi Kekosongan BBM Bersubsidi di SPBU

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Pertamina Marketing Operation Region III Jawa Bagian Barat (MOR III JBB) mengantisipaai kekosongan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di seluruh SPBU di wilayah Jawa Bagian Barat, yang meliputi Jakarta, Jawa Barat  dan Banten.

Hal tersebut seiring terbitnya SK Menteri ESDM Nomor 4738 K/12/MEM/2016 tanggal 30 Maret 2016 tentang Penurunan Harga BBM.

Area Manager Communication and Relation Pertamina, Yudhi Nugraha mengatakan, pihaknya memprediksi bakal terjadi peningkatan konsumsi baik BBM maupun BBK.

Karena itu, pihaknya melakukan langkah antisipasi dengan meningkatkan stok dan menjamin pasokan di seluruh SPBU. **Baca juga: BBM Turun, Sopir Angkot di Tangerang Ogah Turunkan Tarif.

Selain itu, Pertamina juga membentuk Satgas yang beroperasi 24 jam selama H-3 sampai H+3. Satgas tersebut, bertanggungjawab menyiapkan armada tangki cadangan dan menyiapkan back up sistem antar terminal BBM. **Baca juga: OCA dan KOI Cek Kesiapan Tangerang Jadi Tuan Rumah Asian Games.

Diketahui, dalam satu pekan ini terjadi dua penyesuaian harga BBM. Untuk jenis Pertamax Series, yakni Pertalite, Pertamax, Pertamax Plus, dan Dex turun sebesar Rp200 per liter berlaku mulai 30 Maret 2016. **Baca juga: 23 Sekolah di Kabupaten Tangerang Terapkan UNBK.

Sedangkan untuk jenis Premium dan Solar Bersubsidi turun sebesar Rp500 per liter berlaku mulai 1 April 2016 pukul 00.00 WIB.(van)

Berita Terbaru