oleh

Personil KSK Ciputat Bakal Dilindungi dengan Asuransi

Kabar6-Dalam waktu dekat, seluruh anggota Kelompok Sadar Kamtibmas (KSK) Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal dibuatkan asuransi.

Demikian disampaikan Kepala KSK Sektor Kecamatan Ciputat, Gugus Joko Waskito, Minggu (3/2/2013). “Ya, rencananya anggota KSK akan kita bekali asuransi,” ujarnya.

Gugus mengatakan, asuransi ini akan diusulkan terlebih dahulu kepada Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, agar walikota memberikan proteksi kesehatan.

“Pemberian asuransi ini merupakan hal yang wajar, dikarenakan APBD Tangsel mencapai Rp 2 Triliun. Jadi sangat mungkin untuk melakukan hal tersebut,” ungkap Gugus.

Menurut Gugus, realisasi asuransi terhadap anggota KSK tersebut akan dilakukan setelah pendataan terlebih dahulu. “Saat ini ada sebanyak 572 anggota KSK Ciputat,” ujarnya.

Gugus menjelaskan, ide pembuatan asuransi ini mengacu pada pengalaman salah seorang anggota KSK yang telah mengalami kecelakaan. Hingga, keberadaan asuransi dianggap perlu sebagai pelindung.

“Mereka ini menjaga kamtibmas tanpa gaji, beli HT sendiri, kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan. Dan, wajib hukumnya untuk kita proteksi,” ujar Gugus lagi.

Namun, lanjut Gugus, bila pemerintah dan Polri tidak sanggup untuk mengasuransikan anggota KSK maupun Linmas, maka pihaknya akan berupaya sendiri dengan sumber daya yang ada. (Turnya)

 

Berita Terbaru