oleh

Persitangsel Masih di Liga-3, KONI Minta Pemda Istimewakan Sepakbola

Kabar6-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meminta pemerintah setempat untuk menjadikan sepakbola prioritas jika ingin Persatuan Sepak Bola Indonesia Tangerang Selatan (Persitangsel) tampil di kasta tertinggi sepakbola nasional, yaitu kompetisi Liga I.

Hal itu dikatakan Ketua KONI Tangsel Rita Juwita saat melakukan evaluasi akhir tahun di salah satu restoran di Serpong, Kota Tangsel, Selasa 29 Desember 2020. Karena menurut Rita, anggaran di seluruh cabang olahraga (cabor) yang dipegang oleh KONI hampir merata di 47 cabang.

“Menyangkut harga diri Kota Tangerang Selatan, tapi itu tidak bisa hanya KONI yang memperjuangkan, karena KONI ada 47 cabang olahraga. Jadi harus ada dari pemerintah yang memang mengistimewakan. Sebenarnya untuk membuat Persitangsel bagus bisa melalui CSR-CSR swasta yang bisa dimanfaatkan oleh Pemkot Tangsel,” harap Rita.

Cuma dari Pemerintah Daerah, nilai Rita, CSR (corporate social responsibility) itu bisa didapatkan. “Pemkot Tangsel mendukung sih cuma kita cara menggali CSRnya belum tau nih,” ujarnya.

**Baca juga: Lakukan Evaluasi, KONI Tangsel Prioritaskan Kondisi Atlet yang Stagnan

Saat ini atlet-atlet sepak bola di Kota Tangsel sangat menjanjikan dan banyak, dimulai dari Usia dibawah 12 tahun (U-12), U-13, U-14, dan U-17. “Jadi atlit kita banyak sekali dari U-12 hingga U-17,” tutupnya. Diketahui, saat ini Persitangsel masih berada di Liga-3 atau liga terbawah di sepakbola Nasional.(eka)

Berita Terbaru