oleh

Persita Habisi PSIR Rembang di Stadion Benteng Taruna

Kabar6-Persatuan Sepakbola Indonesia Tangerang (Persita) kembali bertanding di Stadion Benteng Taruna, Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (23/9/2018).

Kali ini, Persita berhasil unggul 4-0 melawan PSIR Rembang.

Meski sempat kalah pada pertandingan melawan Persiraja di Aceh, Persita berhasil mencetak empat gol tanpa balas pada pertandingan yang digelar dalam cuaca sejuk tersebut.

Wiganda Saputra, pelatih Persita Tangerang mengatakan, meski pada babak pertama para pemain terlihat grogi, namun gol sundulan dari Sirvi Arvani berhasil memberikan suntikan semangat pada seluruh pemain hingga disusul oleh tendangan dari Adi Al Ahya yang juga berhasil mencetak gol.

“Setelah di Aceh kita tidak mendapat poin sama sekali, inilah pelimpahannya disini, mereka main luar biasa sekali, di babak awal masih grogi tapi gol pertama terjadi anak-anak sudah mulai menguasai permainan,” ujarnya.

Wiganda mengatakan, kemenangan ini telah diprediksi sebelumnya. Pasalnya usai pertandingan melawan Persiraja, pihaknya telah melakukan banyak evaluasi agar dapat memenangkan pertandingan ini.

“Sudah di prediksi, Aceh kemarin lawan Persiraja sebenarnya kita punya peluang, sehingga mereka bermain luar biasa karena emosi pembalasan saat di Aceh,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih PSIR Rembang, Hadi Surento mengakui kekalahan anak didiknya saat bertanding melawan Persita. Bahkan, gol yang diciptakan tim Persita diluar dugaan.

“Kami tidak menduga, karena awalnya prediski kami 1-0 atau 2-1, tapi ternyata bisa seperti ini,” ujarnya.

Ia pun memuji permainan tim Persita yang bermain luar biasa kali ini, salah satunya mengenai kekompakan para pemain dalam mengumpan bola. Selain itu, kondisi lapangan pun diakui baik sehingga tidak berhubungan dengan kekalahan timnya.

“Permainan Persita sangat baik, misalnya saja perihal kekompakan, skema, seluruh permainan baik. Kondisi lapangan saya kira engga masalah, mungkin tidak terbiasa dengan lapangan bagus sehingga seperti ini,” tandasnya.**Baca juga: Yuti Ditangani RSUD Tangsel, Asih Mengaku Senang dan Bersyukur.

Untuk diketahui, pada babak kedua gol kembali tercipta dari kaki Kito Candra disusul kembali oleh tendangan Hendri Rivaldi pada detik-detik terakhir. Gol pun tidak berbalas hingga waktu pertandingan usai.(Mer)

Print Friendly, PDF & Email