oleh

Persiapan Lomba UKS, SMPN 17 Tangsel Dicoret

Kabar6-Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencoret satu dari empat sekolah yang akan berkompetisi diajang lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Provinsi Banten 2012.

“SMP Negeri 17 Pamulang menyatakan belum siap. Makanya diganti,” ujar Kepala Seksi Promosi Kesehatan, Iin Sofiawati, ketika dikonfirmasi melalui pesan Blackberry kepada Kabar6.com, Rabu (19/9/2012).

Seperti diketahui, dalam lomba UKS 2012 tingkat Banten, Kota Tangsel sebelumnya mengajukan empat sekolah sebagai peserta. Keempat sekolah ini antara lain TK Bambini, SD Cikal Harapan, SMP Negeri 17 dan SMA Plus Pembangunan Jaya.

Iin menjelaskan, pihaknya mendapatkan informasi dari Dinas Pendidikan bahwa SMP Negeri 17 menyatakan tak siap. Oleh karena itu, diputuskan sebagai penggantinya ditunjuk SMP Negeri 11.

“Mereka (SMP Negeri 11) sudah siap baik dalam hal kebersihan sekolah, tanaman toga, sarana dan prasarana pendukung. UKS lainnya,” terang Iin.

Ketua Tim Juri Tim Penilai UKS Provinsi Banten Deden, mengatakan, keempat sekolah yang mewakili Kota Tangsel dilihatnya sudah layak dalam lomba UKS. Menurutnya, ada 10 item penilaian, seperti keadaan kantin, kebersihan, perpustakaan, musolah dan toilet serta sebagainya, empat sekolah sudah memenuhinya.

“Bahkan untuk SMA Pembangunan Jaya, jumlah toiletnya 1 banding 18, yang biasanya 1 banding 25 untuk perempuan ini sangatlah baik,”ungkapnya. (yud)

Berita Terbaru