oleh

Perpanjang PSBB, Gubernur Wahidin Targetkan Banten Jadi Zona Hijau Covid-19

Kabar6-Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) menargetkan wilayah nya menjadi zona hijau, terutama daerah Tangerang Raya yang sempat menjadi zona merah penyebaran virus covid-19. Perubahan dari zona merah menjadi zona kuning diklaim WH sebagai kinerjanya mampu mengkoordinasukan kepala daerah, Polisi, TNI, tokoh agama hingga tokoh masyarakat.

Bahkan WH pun mempersilahkan masyarakat untuk mengeceknya sendiri ke seluruh institusi yang mengurusi covid-19, bagaimana kinerjanya.

“Saya memang jarang tampil dan bicara di televisi. Yang penting saya bekerja dan yakin mengurangi Covid-19. Faktanya, bagaimana seluruh lini baik Polda, Korem, Bupati dan walikota serta para alim ulama yang bekerja keras mencapai ini semua. Karena kita tahu apa yang harus kita lakukan,” kata Gubernur Banten, Wahidin Halim, dalam siaran persnya, Senin (13/07/2020).

Mantan Walikota Tangerang dua periode itu juga memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan (Tangsel). Perpanjangan ini akan berlaku hingga 26 Juli mendatang dan PSBB ke enam kalinya.

“Kita sepakat untuk memperpanjang PSBB,” terangnya. ** Baca juga: Perpanjang PSBB Tangerang Raya, Gubernur Banten: Kegiatan Tertentu Dilonggarkan

Meski diperpanjang, namun PSBB kali ini memiliki beberapa kelonggaran, seperti membolehkan aktivitas peribadatan Idul Adha dan pemotongan hewan kurban. Namun kegiatan yang memiliki resiko tinggi penularan covid-19 menurut WH, akan dibatasi hingga dilarang.

“Kalau PSBB ini tidak kita lanjutkan saya khawatir. Karena ada tugas kita yang harus kita optimalkan. Jangan sampai kalau kita cabut PSBB akan terjadi euforia, masyarakat kembali seperti semula dan lupa,” jelasnya. (Dhi)