oleh

Peroleh Kuota 25 Ribu, Pemkot Tangsel Gelar Vaksinasi Covid-19

Kabar6-Hari ini bertepatan dengan setahun munculnya pasien terpapar virus Covid-19 di Indonesia. Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berupaya memutus mata rantai penyebaran selama pandemi masih berlangsung.

“(Tahap pertama) untuk tenaga kesehatan. Nah vaksin tahap kedua ini adalah untuk TNI/Polri, ASN, dan juga petugas pelayanan publik,” kata Wali Kota Airin Rachmi Diany di Plaza Rakyat Puspemkot Tangsel, Selasa (2/3/2021).

Menurutnya, khusus untuk di wilayahnya sudah mendapatkan kuota sekitar 25 ribu dosis vaksin Sinovac dari pemerintah pusat. Suntik vaksin massal ini salah satunya juga untuk guru, tokoh agama, komunitas wartawan, petugas pelayanan publik.

Airin pastikan, Dinas Kesehatan Kota Tangsel juga masih melakukan pendataan untuk masyarakat umum penerima dosia vaksin. Apalagi sekarang vaksin Sinovac ini bisa untuk lansia sehingga ada penambahan.

“Saya udah di awal alhamdulillah, tidak ada efek sampingnya. Diobservasi selama 30 menit,” jelasnya.

Kabar6.com
Suasana kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di Puspemkot Tangsel.(yud)

Airin menambahkan m berharap bisa terbentuk kekebalan tubuh dalam rangka upaya kita terbebas dari pandemi Covid-19. “Tapi jangan lupa terhadap protokol kesehatan. Pake masker, jaga jarak, cuci tangan, pola hidup bersih dan sehat,” tambahnya.

Sebelumnya di lokasi yang sama, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menyatakan, ada sekitar 25.155 target vaksinasi terdiri dari ASN 1.559, kemudian TNI/Polri ada 2.725, guru ada 16.642.

**Baca juga: Lindungi Konsumen, Disperindag Tangsel Kenalkan Pelayanan UTTP

“Tenaga kesehatan dan nakes lansia yang kemarin belum sempat divaksin ada 4.100 dan pejabat publik lainnya 129. Ini ditargetkan sampai 10 hari ke depan dilayani di faskes faskes kita yang ada di Tangsel,” jelasnya.(adv)

Berita Terbaru