oleh

Perluasan Jaringan Air Bersih di Area Legok Sekitarnya Masih Tahap DED

Kabar6-Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (Perumdam TKR) terus memaksimalkan cakupan layanan air bersih di Kabupaten Tangerang sesuai target Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tangerang sebesar 60 persen.

Kabar baik perluasan jaringan air bersih tersebut datang dari wilayah Curug, Binong, Legok dan sekitarnya, tahun 2021 ini wilayah itu akan segera dilakukan pemasangan jaringan distribusi utama air bersih ke sambungan langganan (SL) ke rumah warga.

Namun, progres pembangunan itupun masih dalam tahap Detail Engineering Design (DED) dan bahkan dalam studi perencanaan. “Sejauh ini belum ada pemasangan, masih tahap dokumen DED,” ujar Humas Perumdam TKR Ahmad Rizal, Minggu (25/4/2021).

Diberitakan sebelumnya, wilayah tersebut tahun 2021 pihaknya akan melakukan pemasangan sebanyak 33 ribu sambungan langganan.

**Baca juga: Perumdam TKR Tanggapi Keluhan Pelanggan, Ini Solusi yang Diberikan

“Tahun 2021 kita sudah infasi, sudah melaksanakan pemasangan jaringan ke daerah, Curug, Legok, Binong dan sekitarnya,” ujar Sofyan Sapar saat dimintai keterangan di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun Kota Tangerang, Selasa (1/12/2020).

“Target kita kurang lebih 33 ribu sambungan langganan, itu tidak termasuk yang utara maupun yang ada di Tigaraksa,” tambahnya. (Oke)

Print Friendly, PDF & Email