oleh

Perkumpulan Pedagang Keliling Banten Santuni Ratusan Anak Yatim di Cikupa

Kabar6-Untuk saling berbagi tidaklah hanya mereka yang memiliki usaha besar ataupun harta yang berlebih, karena berbagi itu dilandasi oleh keinginan dan kepedulian terhadap sesama.

Menurut Ketua Perkumpulan Pedagang Keliling Banten (PPKB) Muttaqien Rachman, walaupun mereka hanya memiliki usaha kecil, bila memiliki kepedulian untuk berbagi terhadap sesama, mereka dapat melakukannya.

“Seperti yang dilakukan oleh perkumpulan pedagang keliling Banten dengan menyantuni 213 anak yatim dan fakir miskin yang ada di sembilan Kecamatan di Kabupaten Tangerang,” ungkap Muttaqien, Minggu (21/3/2021).

Ketua PPKB Muttaqien mengatakan, kegiatan santunan ini dengan motto kita adalah Tidak se-Daerah Tetapi Satu Arah yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kemanusian antara sesama, apalagi ditengah pandemi Covid-19, sebagian masyarakat mengalami kesulitan ekonomi.

**Baca juga: Usai Isap Sabu, Buruh Harian Lepas di Rangkasbitung Diciduk Polisi

“ Kegiatan ini baru kami laksanakan pada tahun ini, insya Allah kegiatan santunan ini akan kami agendakan setiap enam bulan sekali secara berpindah pindah, sementara anggota PPKB saat ini sudah hampir 2000 pedagang,” ujar pria yang akrab disapa bang Takqien ini.

Hadir dalam kegiatan yang bertajuk ‘Tidak Harus Kaya Untuk Bersedekah, Sedekah itu Harta Kita Yang Sesungguhnya’ itu diantaranya Binamas selaku perwakilan Polsek Cikupa, RT RW serta tokoh masyarakat setempat dan puluhan perwakilan pedagang keliling Banten.(Han)