oleh

Perkova, Wanita Asal Ukraina yang Dijuluki ‘Rapunzel di Kehidupan Nyata’

Kabar6-Seorang pengacara asal Odessa, Ukraina, bernama Alla Perkova (37) memiliki panjang rambut sekira 162 cm, sehingga dijuluki ‘Rapunzel di kehidupan nyata’.

Uniknya, panjang rambut Perkova melebihi tinggi badan yang 160 cm. “Saya tidak pernah berpikir bahwa panjang rambut ini mungkin,” kata Perkova.

Rambut Rapunzel milik Perkova ini, melansir republicworld, mampu menggaet lebih dari 30 ribu followers di akun Instagramnya. Perkova mengaku tidak pernah memotong dan memakai penumbuh rambut. Dia juga tak sering memakai masker rambut atau meluruskan mahkotanya itu. Perkova merawat rambut hanya dengan sampo untuk rambut normal, serta mencucinya dua hari sekali.

Perkova memiliki rambut panjang terinsiprasi dari sang ibu. “Ibuku merupakan ideal feminitas dan kecantikan bagi saya. Saya ingin menjadi seperti dia dalam karakter dan penampilan,” katanya. ** Baca juga: Terekam Kamera, ‘Hantu’ yang Sedang Nonton Pesta Kembang Api di Disneyland

Sang ibu dan suami Perkova, Edward, sering membantu wanita ini menyisir rambut. Meski sudah berprofesi sebagai pengacara, Perkova masih ingin menjadi memiliki cita-cita menjadi model dengan rambutnya yang panjang.

“Tapi saya selalu mengatakan bahwa panjang rambut bukanlah yang utama, kesehatanlah yang penting,” ujarnya.(ilj/bbs)