oleh

Perkenalkan Ikon Kuliner Tangsel, PEPI Launching Nasi Ku Tang di Taman Kota I BSD

Kabar6-Kepedulian terhadap masa depan kuliner Tangerang Selatan (Tangsel), Pengembangan Ekonomi Perempuan Indonesia (PEPI) bersama inisiator Nasi Ku Tang Chef Ranu dan Chef Taufik launching Nasi Ku Tang sebagai icon kuliner Banten, Selasa (25/12/2018).

“Kota Tangsel harus memiliki ciri khas kuliner tersendiri yang unik namun tetap menyehatkan. Dan kami ingin memperkenalkannya,” kata Endang Sri Iriani selaku inisiator PEPI Tangsel saat launching Nasi Ku Tang di Taman Kota I BSD.

Endang Sri Iriani menjelaskan, ku tang adalah singkatan dari kulit tangkil (melinjo), yang kerap terabaikan fungsi dan manfaatnya.

Kata Endang, Chef Ranu sang kreator Nasi Ku Tang telah lama berkiprah di Banten. Dan saat ini, Chef Ranu ingin memperkenalkan kepada masyarakat Tangsel, bahwa kulit melinjo dapat divariasikan menjadi sajian gurih, lezat dan menyehatkan.

“Kami dari PEPI Tangsel ingin juga memviralkan Nasi Ku Tang ini ke masyarakat Tangsel sekitarnya,” ungkap Yanni, sapaan akrabnya.

**Baca juga: Sambil Liburan, Nikmati Sajian Spesial di Hotel Santika Teraskota BSD.

Warga Lengkong, Indah (19) mengatakan, Nasi Ku Tang bercitarasa yang familiar bagi masyarakat Tangerang Selatan. Selain unik, lanjut Indah, Nasi Ku Tang enak di lidah, porsinya juga cukup mengenyangkan.

“Seperti yang dimasak ibu saya setiap hari, familiar banget. Saya tak menyangka kalau makanan sederhana dari kulit tangkil bisa seenak ini,” ungkap Indah. (adt)

Berita Terbaru