oleh

Peringati Tahun Baru Islam, Pawai Obor Warnai Malam di Banten

Kabar6-Pawai obor menghiasi nuansa malam disejumlah wilayah di Provinsi Banten, Jumat (24/10/2014). Hal itu dalam rangka memperingati 1 Muharam 1436 Hijriah atau biasa disebut Tahun Baru Islam.

Di Kota Serang, pawai obor dihelat ratusan santri dan remaja masjid dengan berkeliling wilayah, sambil meneriakkan takbir dan Shalawat Nabi.

“Acaranya sudah menjadi tradisi tahunan. Dilakuin tiap tahun baru Islam 1 Muharam. Bawa obor itu maknanya pindah dari kegelapan menuju kehidupan yang terang,” kata Ustad Muhid, Ustad di salah satu Pondok Pesantren di Kota Serang.

Selain pawai obor, sebagian dari santri juga melakukan atraksi tarian api atau yang lebih dikenal dengan fire dance. Atraksi ini dilakukan untuk mengungkapkan makna Hijrah ke tahun yang baru agar semakin lebih baik lagi.

“Tentunya, kita berharap dengan datangnya tahun baru ini, kehidupan umat manusia di negri ini menjadi lebih baik lagi,” ujar Ustad Muhid lagi. **Baca juga: Kurator PWS Bakal Laporkan Aktivitas Galian Tanah ke Polisi.

Pawai obor serupa juga digelar ratusan siswa sekolah diwilayah Kecamatan Cikupa dan Panongan. Pawai obor digelar dengan mengeliling kawasan Perumahan Citra Raya, yang menjadi penghubung dua wilayah kecamatan tersebut.(tmn/din)

Berita Terbaru