oleh

Peringati Sumpah Pemuda, PDI Perjuangan Gelar Turnamen Billiard

Kabar6-Dalam rangka memeriahkan peringatan Sumpah Pemuda ke-93, DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan Turnamen Billiard Banteng Tangsel di 911 Alam Sutera, Serpong Utara, Kamis 28 Oktober 2021.

Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPC Kota Tangsel sekaligus Ketua Panitia Acara Syamsul Hariyanto menerangkan, turnamen billiard berhadiahkan jutaan rupiah ini dibuka gratis untuk umum, khususnya anak muda dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Menurutnya, animo masyarakat sangat antusias dalam turnamen billiard ini, diperkirakan olehnya, kurang lebih ada 800 orang yang mendaftar, tetapi di batasi oleh kouta peserta, karena situasi masih PPKM level 2.

“Kompetisi penyisihan turnamen billiard ada 64 peserta satu kali main dengan system gugur,“ ujarnya.

Pria yang akrab disapa Atoel ini berharap agar semua peserta diharapkan fair play dan menjunjung tinggi sportivitas, agar menciptakan pemuda yang unggul dan SDM berdaya, sehingga jadi juara untuk menjemput kemenangan para pemuda.

“Acara ini tetap memerhatikan protokol kesehatan dengan melakukan 3M, memakai nasker, menjaga jarak dan memakai handsanitizer,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel Wanto Sugito menjelaskan, dipilihnya turnamen billiard ini karena olahraga billiaes sangat populer dikalangan muda-mudi.

“Terdapat beberapa pesan penting mengenai hari ‘Sumpah Pemuda’ tahun ini. Sebagaimana diketahui bahwa saat ini Indonesia masih menghadapi berbagai permasalahan kebangsaan,” ungkapnya.

Selain masalah yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19, Wanto mengatakan, bangsa ini juga masih menghadapi berbagai masalah lainnya. Seperti, korupsi, kemiskinan, narkoba, serta masalah-masalah lainnya yang masih membutuhkan solusi kreatif dari para pemuda.

Maka dari itu, dirinya menerangkan, pads peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat mengenai eksistensi dan kemajuan Indonesia itu bergantung pada semangat persatuan yang telah diperjuangkan sejak 28 Oktober 1928 lalu.

“Pemuda saat ini harus menyadari berbagai tantangan global. Terutama dalam masa pandemi ini, pemuda sebagai pelopor kebaikan dalam memutus mata rantai Covid-19,” terangnya.

**Baca juga: Peringati Sumpah Pemuda, Dikbud Tangsel: Belajar Tingkatkan Kapasitas

“Kita juga punya organ Partai kepemudaan diantaranya Komunitas Juang, adanya Banteng Muda Indonesia, dan ada Taruna Merah Putih serta Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) khusus anak muda yang ingin gabung ke PDI Perjuangan,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara ini, DPP PDI Perjuangan yang diwakilin oleh Bung Eriko Sotarduga, perwakilan Persatuan Olahraga Billiard Indonesia, perwakilan KONI, Anggota DPR RI Dapil Banten 3, Fraksi DPRD Provinsi Banten, Fraksi DPRD Kota Tangsel dan seluruh jajaran Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel.(eka)

Berita Terbaru