oleh

Peringati Sumpah Pemuda, PDI Perjuangan Banten Gelar Pertandingan Esport

Kabar6 – E-sport yang kini digandrungi anak muda, perlombaannya digelar oleh PDI-Perjuangan Banten. Ada tiga olahraga e-sport yang dipertandingkan, yakni Mobile Legend Bang Bang, PUBG Mobile dan Free Fire.

Pertandingan dilakukan dua hari, Sabtu-Minggu, 30-31 Oktober 2021 dengan menerapkan prokes covid-19.

“Ada 178 tim dari seluruh permainan, Mobile Legend 62 Tim, PUBG Mobile 52 Tim, dan Free Fire 64 Tim. Dan telah tersaring tim yang bisa mengikuti pertandingan berjumlah 100 tim, Mobile Mobile 32 Tim, PUBG Mobile 32 Tim dan Free Fire 36 Tim,” kata ketua panitia, Tia Rahmania, Minggu (31/10/2021).

E-sport yang digelar sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda ke-93 bertema, Esport Tournament Trisakti Revolusioner.

Selain e-sport, peserta juga diberikan materi singkat mengenai wawasan kebangsaan, agar pemuda Indonesia di Banten, berperan aktif mengisi kemerdekaan.

“DPD PDI Perjuangan Banten menampung para atlit muda e-sport untuk terus berkembang hingga tingkat nasional dan internasional,” kata Sekretatis DPD PDI-Perjuangan Banten, Asep Rahmatullah, Minggu (31/10/2021).

**Baca juga: Pilkades Kabupaten Besok, Polres Serang Kota Ikut Berjaga

Perwakilan pengurus e-sport Indonesia (ESI) Banten, Robert Silindur Pangaribuan, berharap makin banyak pertandingan atau kompetisi game elektronik. Kemudian wadah, klub dan pembinaan juga harus diperbanyak, agar anak muda penggandrung game elektronik bisa tersalurkan dengan baik.

“Game elekronik ini pun sudah di pertandingkan di PON XX Papua dan di harapkan para atlit game di Banten bisa menunjukan prestasinya di tingkat nasional hingga internasional,” kata perwakilan ESI Banten, Robert Silindur Pangaribuan, Minggu (31/10/2021).(dhi)