oleh

Peringati Sumpah Pemuda, DPD dan DPK KNPI Se-Tangerang Bagikan Hand Sanitizer

Kabar6-DPD bersama DPK KNPI se-Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan social dalam memperingati hari Sumpah Pemuda ke-92, yang jatuh 28 Oktober 2020. Kegiatan dengan membagi hand sanitizer itu sekaligus untuk memulihkan kondisi wilayah Kabupaten Tangerang menjadi zona hijau terhadap sebaran virus Covid-19.

Ketua DPK KNPI Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Muhadi Rapai mengatakan, selain memperingati hari Sumpah Pemuda ke 92, pembagian ratusan botol hand sanitizer secara gratis di pinggir jalan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat saat pandemi Covid-19.

“Kami bersama DPD dan DPK KNPI seluruh Kabupaten Tangerang membagikan alat pembersih tangan, yaitu 920 botol hand sanitizer secara gratis untuk para pengguna jalan yang melintasi Pemda Tangerang,” ungkap Muhadi melalui sambungan whatsapp, Kamis (29/10/2020).

Sebagai pengurus organisasi kepemudaan di wilayah Kabupaten Tangerang khususnya di Kecamatan Solear pihaknya terpanggil untuk peduli terhadap kondisi kesehatan masyarakat yang saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19 berkepanjangan, meskipun saat ini Kabupaten Tangerang sudah berada pada zona orange covid-19.

“Kami yang berkecimpung dalam wadah kepemudaan KNPI Kabupaten Tangerang, harus peduli terhadap kondisi saat ini, terutama kondisi perekonomian yang porak poranda akibat hantaman pandemi covid-19,” terang Muhadi Rapai pria asal Solear.

**Baca juga: Selain Tempat Wisata, Ada juga Bimbel RPC di Danau Biru Cigaru Cisoka.

Menurutnya, gerakan pembagian hand sanitizer gratis dijalan baru Pemda Tigaraksa ini dilakukan karena tidak semua orang bekerja dirumah. “Maka dari itu kita bagi-bagi hand sanitizer buat yang kerjanya diluar dan memang itu dianjurkan untuk menjaga kebersihan tangan saat selesai beraktivitas,” imbuhnya

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemuda Tangerang dalam rangka memutus mata rantai virus corona atau covid-19. Ia berharap gerakan pemuda dalam organisasi yang lainpun bisa menjangkau masyarakat yang berada dikampung atau pemukiman padat untuk membantu Pemerintah untuk keluar ke zona aman covid-19. (han)

Berita Terbaru