oleh

Peringati Sumpah Pemuda, Dikbud Tangsel: Belajar Tingkatkan Kapasitas

Kabar6-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Taryono mengatakan, sumpah pemuda merupakan sebuah memontum bagi pemuda untuk membangkitkan dan menggelorakan semangat.

Hal itu tentunya mencontoh semangat pemuda pada tahun 1928, dimana para pemuda saat itu melakukan sumpah, yang kemudian hari itu diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

“Hari peringatan Sumpah Pemuda merupakan momentum bagi kita untuk membangkitkan semangat pemuda, menggelorakan semangat pemuda, yang pernah dilakukan oleh pemuda di tahun 1928,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui aplikasi pesan singkat, Kamis (28/10/2021).

**Baca juga: Sumpah Pemuda, Bang Ben: Kaum Muda di Tangsel Punya Potensi Besar

Taryono menerangkan, pemuda saat ini memiliki tantangan berat, yaitu dalam masa kondisi Covid-19 para pemuda harus tetap berjuang, belajar, dan bersama-sama dengan masyarakat untuk mengatasi Covid-19, dan yang lebih penting adalah membangun bangsa Indonesia.

“Kemudian bersama-sama tetap harus belajar dalam rangka meningkatkan kapasitas untuk dimasa mendatang bisa menjadi pemimpin bangsa, dan bisa membawa bangsa ini menjadi bangsa yang hebat,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru