oleh

Peringati HUT Korpri ke-51, Benyamin Ingatkan ASN Harus Lahirkan Inovasi dan Solusi

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) ke-51 dengan melakukan Apel di Halaman Puspemkot Tangsel, pada Selasa 29 November 2022.

Dalam apel tersebut, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie memaparkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus terus melakukan transformasi dalam berbagai hal.

Terutama melahirkan inovasi-inovasi baru, serta memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada di masyarakat.

“Sehingga nantinya masyarakat merasa terlindungi, terayomi, merasa hidup dalam kebersamaan,” ujarnya.

Untuk itu, ASN di Kota Tangerang Selatan harus merubah mindset dalam bekerja. Bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani.

“Tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat. Hendaknya bekerja dengan ikhlas, tuntas, berintegritas, dan profesional,” kata Benyamin.

Dan untuk mewujudkan itu semua, kata Benyamin, Korpri harus solid dan juga perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa. Hal ini untuk menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, sekaligus melahirkan ASN yang jiwa BerAKHLAK

“Yaitu Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif,” jelas Benyamin.

Tak hanya itu, inovasi yang dilakukan juga harus berkesinambungan, untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan.

**Baca juga: Pendaftaran PPK Telah Ditutup, KPU RI Sebut ada 4 Kecamatan Belum Terisi

“Lalu ciptakan birokrasi yang transparan, akuntabel dan bangun pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme,” terangnya.

“Dan yang tak kalah pentingnya, bagaimana ASN harus mampu mengantisipasi tentang berita hoaks, fitnah, politik identitas, dan segala potensi konflik menjelang pilkada serentak 2024,” tutupnya.(eka)

Print Friendly, PDF & Email