oleh

Peringati HUT ke-77 RI, Veteran: Era Sekarang Harus Teruskan Perjuangan

Kabar6-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) mengadakan upacara bendera di Cilenggang, Serpong, Rabu 17 Agustus 2022.

Seluruh pihak, termasuk para Veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) mengikuti dengan hikmat upacara bendera tersebut.

Memaknai perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia, para Veteran mengaku ketika sudah berkumpul akan timbul semangat juang.

Terlebih, tahun kemarin tidak mengadakan Upacara Peringatan HUT RI secara ramai, dikarenakan Covid-19.

“Kedepannya mungkin lebih puas dan mewah lagi, semua ini memang diharuskan generasi muda sebagai penerus bangsa, untuk kedepannya harus lebih giat, bagus dan mewah dan itu yang saya harapkan,” ujar Ketua LVRI Sersan Mayor Purnawirawan Nurhasan kepada Kabar6.com, Rabu (17/8/2022).

Menurut pria yang sudah berumur 96 tahun itu, saat ini pihaknya sangat bersyukur, karena sebagai pejuang Bangsa sudah dilalui.

**Baca juga:Cerita Paskibraka Tangsel 2022 Pembawa Baki Sempat Jatuh Sakit

“Sudah lah, yang era sekarang ini harus lah meneruskan (perjuangan, red) kedepannya,” terangnya.

Disebelahnya, Letnan Marinir Purnawirawan Teddy Edward menerangkan, para Veteran yang saat ini mengikuti upacara ada dua orang yaitu Veteran Nurhasan dan Veteran Jaim merupakan pejuang Kemerdekaan 1945.

“Kemudian pembela kemerdekaan Pak Didi, Pak Ali sama saya. Itu pembela kemerdekaan yang (Operasi,red) Trikora, terus (Operasi, red) Dwikora dengan Malaysia dan Inggris,” paparnya.

“Kalau kita yang bertiga ini pembela kemerdekaan, kita bertempur dengan negara asing,” tutupnya.(eka)