oleh

Peringati Hari Santri, Banser Tangerang Bermain Bola Api

Kabar6- Meperingati Hari Santri Nasioanl ke-5 Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Tangerang bersama dengan santri di kabupaten Tangerang bermain sepakbola. Namun, bola yang digunakan bukan bola yang biasa, tetapi menggunakan bola api. (Selasa/22/10/2019)

Kegiatan itu dilakukan di Markas Banser Pasarkemis Tangerang, Selain bermain bola api, ratusan peserta juga sebelumnya memanjatkan doa untuk para pejuang dan pendiri Nadhlatul Ulama (NU).

“Acara diisi juga dengan pembacaan satu milyar solawat nariyah sesuai intruksi dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, sebagai ikhtiar mengetuk pintu langit agar negara dan bangsa Indonesia senantiasa diberi keberkahan dan ketentraman,” ujar Anwari, Komandan Banser Tangerang.

Anwari juga mengatakan bahwa, permainan Sepakbola api ini sendiri adalah tradisi olahraga yang ada pada kalangan santri-santri.**Baca juga: Polresta Tangerang Jamin Keamanan Pelaksanaan Pilkades.

“Semoga ini mampu mengingatkan dan menumbuhkan kembali semangat sahabat-sahabat Banser dan santri untuk terus merawat dan mengembangkan ajaran-ajaran dan nilai-nilai kepesantrenan,” terang komandan Banser Tangerang itu.

Pada kesempatan tersebut hadir juga Ratusan Banser dan santri, pengurus NU, Camat Pasarkemis dan ulama kharismatik K.H. Turmudzi.(N2P)

Berita Terbaru