oleh

Peringati Hari Jadi, Alfamart Gelar Serangkaian Edukasi Anak

Kabar6-Puluhan anak usia 5-9 tahun tampak asyik dengan crayon dan pinsil warnanya. Sementara mereka yang lebih besar, usia 10-12 tahun disibukan dengan coretan pinsil dan penghapus.

 

Ya, mereka adalah anak-anak Serpong Tangerang Selatan (Tangsel), yang sengaja datang ke Froggy Edutography, untuk mengikuti lomba mewarnai dan menggambar, yang diadakan Alfamart Cabang Tangerang.

 

“Lomba mewarnai dan menggambar dengan tema kemerdekaan ini adalah rangkaian dari perayaan HUT Alfamart yang ke-16 tahun. Karena pendidikan atau edukasi menjadi salah satu program dari kegiatan CSR kami yakni Alfamart Smart, untuk itu lomba ini kami adakan,” tutur Rani Wijaya, Marketing Manager Alfamart.

 

Menurut Rani, lomba yang akan digelar di tujuh kota dengan target 7000 anak ini, memilih Froggy sebagai tempat kick off pelaksanaan lomba. “Dari sinilah lomba mewarnai dan menggambar anak Alfamart dimulai,” ujar Rani menambahkan.

 

Untuk menjadi peserta lomba, caranya sangat mudah sekali. Konsumen Alfamart di mana saja berada, bisa langsung mendaftar dengan hanya membayar Rp35.000 saja.

 

“Peserta yang mendaftar akan mendapatkan dua dus susu SGM untuk usia 5-9 tahun,  satu botol minuman segar,  satu botol air mineral,  satu botol shampo lifebuay ukuran medium,  satu botol cimory, dan  satu buah tas serbaguna. Sedangkan hadiah bagi pemenang adalah berupa uang tunai dan piala penghargaan,” ungkap Rani.

 

Rani berharap gerakan CSR Alfamart Smart dapat menjadi media penambah wawasan dan pengalaman bagi anak-anak. ** Baca juga: Lokakarya Peningkatan Kualitas Guru se-Banten Siap dengan PKB

 

“Kami juga memiliki program edutrip, yakni dengan mengundang anak-anak Tk dan SD untuk belajar berbelanja yang baik, setiap anak akan mendapatkan uang belanja dari Alfamart sebesar Rp10.000 untuk dibelanjakan sesuai kebutuhan mereka,” ucap Rani.(asri)

Berita Terbaru