oleh

Peringati Hari Ibu, Rumah Keluarga Indonesia Poris Gaga Gelar Baksos

Kabar6-Peringati Hari Ibu, Perkumpulan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) menggelar kegiatan baksos di Jalan Poris Gaga RT 003 RW 02, Kelurahan Poris Gaga Baru, Batu Ceper, Kota Tangerang, Minggu (23/12/2018).

Giat baksos itu diisi dengan penyuluhan Penyakit Tidak Menular (PTM), wawasan kesehatan tentang pentingnya ibu jadi pelindung kesehatan di keluarga, serta pemeriksaan kesehatan gratis dari cek darah, tensi gula darah hingga timbang berat badan.

Penanggung jawab kegiatan, Ibu Agus memaparkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada warga terhadap penyakit.

Mengembankan seluruh potensi kecerdasan kesehatan anak secara optimal, memberikan layanan pengasuhan berikut perawatan terhadap penyakit.

Dan pemberian pendidikan kesehatan yang tepat sesuai dengan kebutuhan akan pengetahuan terhadap penanganan terhadap segala macam penyakit.

Memberikan stimulasi dan intervensi pendidikan dengan mendeteksi diagnosa penyakit (mari jaga kesehatan) secara optimal.

**Baca juga: Polres Tangsel Amankan 25 Motor di Arena Balap Liar.

“Menciptakan suasana pembelajaran pengetahuan diteksi dini terhadap kesehatan organ tubuh yang diinginkan oleh kita semua seperti ingin sehat, aman, nyaman, dan kondusif bagi perkembangan tubuh kita,” katanya.

Moment ini sangatlah berharga bagi para wanita yang telah mendapat gelar seorang Ibu yang mandiri dan bermentalkan wanita yang baik di mata keluarga.

“Maka mereka menciptakan kegiatan yang bernilaikan positif semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kaum ibu yang ada di Batu Ceper ini,” tuturnya. (jic)

Berita Terbaru