oleh

Peringati Hari Ibu, Partai Gelora Launching Program Gen170

Kabar6-Peringati hari ibu, Partai Gelora launching program Gen170 yang dilakukan serentak di 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) se-Indonesia.

Dihadiri oleh ratusan ibu-ibu hamil, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta ingin anak-anak yang lahir di Indonesia, pada masa depan mampu tumbuh dengan tinggi rata-rata 170 centimeter.

“Gen170 ini adalah gerakan yang kita canangkan di Partai Gelora untuk memperbaiki gizi anak-anak Indonesia sehingga mereka bisa tumbuh dengan tinggi rata-rata 170,” ujarnya kepada wartawan di Mall Teraskota BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Rabu (22/12/2021).

Diungkapkannya, alasan diadakannya gerakan ini, karena melihat angka stunting atau perlambatan pertumbuhan di Indonesia mencapai angka 27 hingga 30 persen, yang berarti diatas angka World Health Organization (WHO) yaitu 20 persen.

“Jadi angka stunting ini berarti 1 dari 3 bayi yang lahir di Indonesia akan tumbuh kerdil, artinya kita akan kehilangan sepertiga dari sumber daya manusia sejak awal, yaitu brarti sepertiga dari sumber daya manusia ini akan menjadi beban masyarakat, beban negara dalam jangka panjang,” terangnya.

Menurut Anis, program Gen170 ini merupakan langkah awal perjalanan Indonesia menuju 5 besar dunia dalam hal ekonomi yang didasari dengan perbaikan indeks pembangunan manusia (IPM).

**Baca juga: Ojek Pangkalan di Tangsel Rebut Celurit Pelaku Begal

“Yang kita mulai dengan cara memperbaiki gizi anak-anak yang lahir, jadi kita perlu memberikan perhatian khusus kepada ibu hamil, dan terutama juga nanti perhatian kepada bayinya setelah lahir pada 1000 hari pertama,” ungkapnya.

“Ini adalah langkah awal kita, jadi yang saya maksud dengan menuju 5 besar dunia dimulai dari pembangunan manusianya, dan pembangunan manusia ini kita mulai dulu dari pembangunan fisik nya, postur orang Indonesia dimasa yang akan datang harus mencapai rata-rata tinggi 170,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru