oleh

Peringati Hardiknas, Sejumlah Mahasiswa Banten Ancam Geruduk Kantor Gubernur

Kabar6-Sejumlah mahasiswa yang mengatas namakan Aliansi Kesatuan Pemuda Peduli Pendidikan Banten (KP3B), mengancam akan menggelar aksi masa di depan Kantor Gubernur Banten, Kamis (2/5/2019).

Aksi mahasiswa tersebut itu dalam menyambut peringatan Hardiknas, khususnya di Provinsi Banten, yang jatuh pada tanggal 2 Mei Besok.

Sekjen Serikat Mahasiswa Sosialis Demokratik (SWOT) Cabang serang, Muhamad Jejen mengatakan, aksi unjuk rasa dari mahasiswa Aliansi Kesatuan Pemuda Peduli Pendidikan Banten (KP3B) itu merupakan gabungan dari organisasi kemahasiswaan di Provinsi Banten, mulai dari SWOT, Hamas UIN, Gamsut, SMGI UIN Banten, FMI Cabang serang, LMND Banten, Liga MM, serikat pemuda serang, HMI Cabang Pandeglang, IMM Cabang Pandeglang, BEM STIA Binabangsa, BEM Stisip, BEM STIE Pandeglang, dan FSOE.

“Dalam aksinya, mahasiswa menuntut agar pelaksanaan pendidikan di Provinsi Banten bisa di gratiskan ilmiah dan demokratis,” kata Jejen, kepada kabar6.com, Rabu (1/5/2019).

Menurutnya, hal tersebut penting dan merupakan bentuk dari pada kepedulian dan kesadaran rakyat untuk bisa mengakses pendidikan secara merdeka.

“Mari kita sambut Hari Pendidikan Nasional besok dengan semangat perubahan dan kegigihan untuk mendorong mutu pendidikan harus kita gelorakan,” tandasnya.**Baca juga: SWOT Sebut Pendikan di Banten Masih Menyisakan Banyak Persoalan.

Menurutnya, hari besok adalah sebuah momentum tepat dalam mengevaluasi pendidikan di Banten, agar bisa tercipta iklim pendidikan yang merata, serta agar terwujud pendidikan yang gratis ilmiah dan demokratis.(Den)

Print Friendly, PDF & Email